Wonderkind Festival 2016

 

poster-woke

Wonderkind Festival, atau yang biasa disingkat menjadi “WOKEFEST” adalah sebuah acara tahunan Organisasi Santri Darul Quran (OSDQ) yang tentu saja berlangsung di Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia. We guess you guys spell the name of this festival, ‘wonderkaind’, don’t you? If you do, then you should know the truth! Wonderkind berasal dari bahasa Belanda yang diucapkan dalam dialek Afrika Selatan, yang pelafalannya sama seperti penulisannya. Nama festival ini pun punya arti yang bukan sembarang arti, tapi wonderkind adalah “kemampuan atau keahlian pemuda diatas rata-rata umurnya”, dengan harapan diadakannya festival ini dapat meningkatkan inspirasi dan karya anak negeri yang dikemas dalam serangkaian kompetisi.

Acara tahunan ini diadakan mulai tahun 2013, yang alhamdulillah selalu berjalan dengan sukses, dengan perkembangan bertahap di tiap tahunnya.

2013: Islamic Teen Festival
Merupakan awal mula dari sejarah festival tahunan DQ, dan acara yang biasa disebut iTeen ini adalah satu-satunya ajang perlombaan di tahun 2013. Perlombaan diperuntukkan hanya untuk internal, dengan acara inti yang berlangsung dalam sehari. Menghadirkan Gradasi sebagai guest star dan mengadakan workshop yang Tere Liye sebagai pembicaranya.

2014: Wonderkind Festival 2014
Dikarenakan dengan nama Islamic Teen Festival terjadi hambatan dalam persiapan acara, diputuskan untuk menggantinya dengan nama yang kita kenal sekarang, Wonderkind. Bertemakan ‘More Than The Other’, terdapat 6 cabang lomba untuk peserta eksternal dengan cakupan se-Jawa Barat dan 4 cabang lomba untuk peserta internal. Acara berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, 20-21 September 2014, menghadirkan Jkaustik dan Boim Lebon sebagai guest star, beserta workshop dengan Hamzah Izzulhaq sebagai pembicara.

2015: Wonderkind Festival 2015
Berlangsung pada hari Kamis s/d Sabtu, 3-5 September 2015 bertemakan ‘Qur’anic, Art, and Sport’. Dengan cakupan se-Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta, terdapat 8 cabang lomba untuk peserta eksternal dan 9 cabang lomba untuk peserta internal. Menghadirkan grup nasyid Mulut dan Nasyid Indonesia sebagai guest star, dan workshop dengan Mokhamad Kusnan (President of Youthcare) sebagai pembicara.

And here we are now, ready for Wonderkind Festival 2016!

 

997325  8729925  2441326_orig

1299587  9144122  7468677_orig

Info lebih lanjut:
Putri: http://wokefestival.weebly.com/
Putra:Info lebih lanjut: http://www.wonderkindfestival.com/

Tempat Pelaksanaan:
Pesantren Terpadu Darul Qur`an Mulia. Jl. Puspitek Pembangunan, Kp. Cikarang Desa Pabuaran RT 01/07 Gunung Sindur. Bogor

بسم الله الرحمن الرحيم

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: