Kenapa harus ada iklan di WordPress?

Dua bulan tidak update blog (walau hampir setiap hari selalu dipantau) ada yang baru di WordPress, iklan. Walaupun cuma vooting penari dan game yang tidak jelas entah game apa, tetap saja iklan itu cukup mengganggu. coba Anda bayangkan, sebuah artikel ilmiah tapi di ujung tulisan ada iklan silhuet penari.

Dari sisi komersil, untuk apa iklan silhuet penari? tapi ya sudahlah, sebagai penikmat blog gratisan tentu tak bisa menolak kebijakan pemilik. selama masih berada pada batas kewajaran.

WordPress bukanlah layanan blog yang pertama saya gunakan, Blogspot, Multiply, dan yang lainya pernah jadi pilihan. Namun, Multiply harus login terlebih dulu jika ingin menulis komentar, Blogspot banyak iklan, yang lain pun dengan segala kelebihan dan kekuranganya akhirnya saya tinggalkan. pilihan terakhir jatuh ke WordPress, simpel, tidak perlu login saat mau menulis komentar (sekarang sama saja harus login), tidak ada iklan (ini yang paling utama) dan hal-hal lainya membuat nge-blog di WordPress tetap bertahan.

jika WordPress memuat iklan yang mengganggu kenyamanan, akankah saya berhenti nge-blog? Mungkin ya dan mungkin juga tidak. ada beberapa hal yang membuat saya berat untuk berhenti nge-blog, insya Allah akan saya tulis pada postingan lain.

Ditulis dalam Tak Berkategori. 7 Comments »

7 Tanggapan to “Kenapa harus ada iklan di WordPress?”

  1. cumakatakata Says:

    Saya juga mengalami ha yang sama Mas…

  2. perahucadik Says:

    Saya Harap Maklum karena Blogger-Blogger perlu duit juga,karena itulah ada Iklan🙂

    • arhsa Says:

      Kalau Blogger mau yang pasang iklan, iklannya pasti di blog mereka ,masing-masing. Sedangkan Iklan ini dari WordPress. Saya juga sangat maklum, sebab Worpress termasuk diantara penyedia blog/hosting gratis tanpa meminta donasi. Hanya menyediakan pilihan untuk upgrade ke premium, itupun dengan cost yang cukup murah.

      Sebenarnya ada iklan tidak masalah jika yang diiklankannya jelas. Kalau cuma vote gambar ini atau itu, penari akan ke kiri atau ke kanan, tentu membuat orang bertanya atau berkomentar. Ala kulli hal, jika iklannya masih bisa ditolelir saya masih akan bertahan ngeblog.

  3. hasan rosyadi Says:

    Di blog saya juga https://hasantoshare.wordpress.com/ sebelumnya tidak ada iklan, gimana cara mengatasi


بسم الله الرحمن الرحيم

