Ebook Merakit komputer

berikut adalah screen shoot dari Ebook Merakit Komputer yang bisa Anda download disini atau di halaman Download. (Oke, linknya sudah diperbaiki)

Apa keunggulanya?

pertama: setiap perangkat yang dibutuhkan dalam merakit komputer disebutkan dengan fungsinya (Walau tidak sangat mendetail).

kedua: setiap hardware disertai perkiraan harga, walau harga saat itu dan tidak menyertakan harga untuk komponen yang berkelas.

ketiga: setengah buku sampai akhir, menerangkan cara merakit dengan detail.

keempat: jika teori diambil dari berbagai sumber di internet, buku, tabloid dll. maka, proses perakitan murni hasil kreatifitas penulis. komputer kantor dibongkarย  kemudian dirakit ulang sambil difoto. foto saat merakitย  yang masuk ebook ini adalah komputer kantor tersebut. nekad ya!

kelima: ebook ini ditujukan bagi yang yang awam dalam komputer dan diseting agar orang awam tersebut (setelah membaca ebook ini) mampu (nekad) untuk merakit komputer sendiri. sudah penulis ajarkan lho sama anak didik dan berhasil (yang betul-betul belajar, yang asal-asalan mah ya kagak lah).

halaman lain…

silahkan download aja link diatas.

4 Tanggapan to “Ebook Merakit komputer”

  1. Ade Malsasa Akbar Says:

    Assalamu’alaikum.

    Alangkah senang saya menerima komentarmu๐Ÿ™‚ Bagaimana akang tahu saya orang FUI sementara saya tidak pernag tahu nama arhsa di sana?

    • arhsa Says:

      wa’alaikum salamwr. wb.
      saat dapat masalah di linux dan mencari solusi, FUI hampir dipastikan muncul di daftar hasil pencarian Google walaupun tidak selalu di barisan pertama. dari situ saya kunjungi, bikin akun, dan nulis pertanyaan, dan ketika saya cek beberapa hari kemudian ternyata sudah ada jawaban walau tidak mendetai bagi saya yang masih awam, tapi itu cukup membuat saya (sebagai orang baru) merasa dihargai dan diakui di sebuah forum.

      saya juga download ebook FUI versi 1 dan 2, dan inilah buku utama yang saya jadikan panduan pokok saat ngoprek Ubuntu, sebelumnya hanya save as halaman saja sepotong sepotong. dan dua ebook ini pula yang saya print out secara full dan saya jilid rapi serta saya kasih cover pribadi. kalau tidak salah saat itu ada tawaran bikin cover untuk ebook tersebut.

      adapun tentang Anda, seperti saya tulis di komentar, saya rajin blogwalking daripada update blog sendiri, jadi sering mampir ke FUI untuk baca-baca walau tidak menulis sesuatu (maklum sebagai pemula, mau nulis apa saya disana). jadi, saya cukup hafal nama-nama yang sering muncul dengan berbagai tulisanya seperti Malsasa, Sudoers, thrvers, dll.

      al-hamdulillah, banyak ilmu yang saya dapat disana. jadi walaupun yang terdaftar resmi sekian dan yang sering online disana sekian jangan salah masih banyak yang juga ikut baca dan mengambil manfaat tanpa meninggalkan jejak. terima kasih untuk semua yang ada disana.

      • Ade Malsasa Akbar Says:

        Oooh, kisah yang indah. Masya Allah, betul-betul tidak saya sangka. Yang paling menarik perhatian saya adalah:


        …tapi itu cukup membuat saya (sebagai orang baru) merasa dihargai dan diakui di sebuah forum…

        Saya tidak bisa melepaskan perhatian pada hal-hal semacam ini. Indah sekali. Saya sangat gembira bisa berjumpa blogwalker seperti Anda. Tidak berbeda denganmu mas, saya juga pemula. Bahkan termasuk golongan orang awam. Saya bergembira bahwasanya justru di FUI-lah saya benar-benar menemukan orang yang menunjukkan akhlak mulia.

        Saya sangat menghargai tata bahasa yang Anda usahakan dalam komentar ini. Saya pun tak bisa melepaskan perhatian kepadanya. Terima kasih telah menulis dengan cantik. Barakallahu fiik.

        Yusuf 108.

      • arhsa Says:

        Yusuf ayat 108
        {ู‚ูู„ู’ ู‡ูŽุฐูู‡ู ุณูŽุจููŠู„ููŠ ุฃูŽุฏู’ุนููˆ ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽู‰ ุจูŽุตููŠุฑูŽุฉู ุฃูŽู†ูŽุง ูˆูŽู…ูŽู†ู ุงุชู‘ูŽุจูŽุนูŽู†ููŠ ูˆูŽุณูุจู’ุญูŽุงู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽู…ูŽุง ุฃูŽู†ูŽุง ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ู…ูุดู’ุฑููƒููŠู†ูŽ} [ูŠูˆุณู: 108]
        Katakanlah: โ€œInilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik.โ€

        Ayat inilah yang terpampang pada desktop Sabily Manarat (aka Ubuntu Lucid Link 10.04) dan selanjutnya pada desktop Sabily Badr (aka Ubuntu Natty Nahrwal 11.04).
        Inilah daya tarik yang membuat saya jatuh cinta. Linux dikemas untuk kaum muslimin dengan aplikasi islami yang cukup mewakili kebutuhan


ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: