Saat dia datang..

Hari ini taman hati Aisyah berbunga, seperti taman kecil didepan rumahnya yang asri. Setangkai mawar merah merekah, membuat seekor kumbang datang bertandang, membantu menjatuhkan benangsari ke putik, agar bunga berbuah dan berbiji, meneruskan siklus hidup dan menjaga komunitas agar tetap bertahan.

Hati Aisyah berbunga, seorang pangeran yang lama dinanti kini telah tiba. Melamar, ya melamarnya untuk dijadikan permaisuri, menyempurnakan separuh dien, agar hidup semakin bermakna.

Pangeran pujaan akan  datang tanpa menaiki kereta kencana, tanpa mahkota, tidak pula diiringkan penjaga dan punggawa. Ia hanya seorang laki-laki bermuka tirus, berkacamata minus, semakin menambah kesan serius dengan postur tubuhnya yang kurus.  Tapi pangeran tetaplah pangeran, dalam ketirusan wajahnya terdapat sorot mata yang tajam, dibalik kacamata minusnya tampak keluasan ilmu dan amal. Kerutan di dahinya menjadi bukti bahwa waktu telah menempanya menjadi seorang laki-laki dewasa.

Orang yang aneh dalam kacamata akademis, betapa tidak, ia kuliah syariah tapi ia juga programmer komputer yang handal, ia mengkajji sirah  dan tarikh tapi kimia dan fisika seakan menempel di kepalanya, ia mendalami fiqih dan ushul tapi ia juga melahap biologi dan astronomi, ia hafal karya sastra klasik  dan kontemporer sekaligus memahami hapal  rumus-rumus matematika. Subhanallah, multi talenta, begitu orang-orang memanggilnya. Tak susah mencarinya, pagi  di kampus, siang di perpustakaan, sore di mushala kampus, malam mengisi kajian rutin.

Aisyah mendapat kehormatan untuk menjadi calon pendamping sang pangeran, sungguh kebahagiaan yang tiada tara walau ijab dan Kabul belum hendak diakadkan hari ini.

bersambung…

arhsa@yahoo.co.id

Ditulis dalam Cinta. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Saat dia datang..”

  1. Fadhilatul Muharram Says:

    ini cerpen ya? bagus…🙂

    salam,,,

    • arhsa Says:

      wa ‘alaikassalam. jazakallah akh.
      ceritanya minggu kemarin adik kelas saya menikah di Cisauk Tangerang, inspirasinya saya tuangkan disini, mudah-mudahan berlanjut jadi cerpen atau novel.


بسم الله الرحمن الرحيم

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: